Trik Traveling Hemat Pakai Aplikasi Ini! #LifeHack

Ga jarang saya bisa hemat lebih dari setengah harga untuk urusan perjalan-jalanan ini. Caranya gimana? Diakal-akalin. Dan ini baru akan manjur kalau kamu punya sifat impulsif dan sedikit effort. Hahahaha.

Oke langsung saja yes. Ini adalah aplikasi di HP yang saya beri judul Travel Kit.

Travel Kit

Penerbangan [Tiket.com, Traveloka, SkyScanner, Airasia Big]

Domestik.

Saya selalu mengandalkan aplikasi Tiket.com, instead of Traveloka. Ya dua-duanya sih, cuma sepengalaman saya lebih sering promo itu Tiket.com. Ga kelar-kelar kode diskonnya. Tipsnya cuma satu : jangan malas membandingkan dan klik bagian kode promo. Nah di bagian kode promo ini, baca dengan jelas T&C-nya. Lets say ada tiket harga 985.000, ada yang sejuta. Jangan buru-buru pilih yang lebih murah. Cek aja dulu kode diskon, biasanya pasti ada tuh kode diskon 100K or something untuk pembelian minimal 1juta.

Abroad.

Kalau untuk pertiketan, andalanku : IG-nya @promotrip. You guys, need to give him a follow. Kalau ada yang promo dan pas sama tujuan lo, langsung impulsif lah untuk… menghubungi mereka via Line. Mereka akan langsung membalas dengan memberikan pilihan jadwal di harga terendah yang sesuai promo tersebut. Lalu apa? Lalu buka app Skyscanner! 😀 Kalau memang lebih murah, mending beli sendiri! Atau samber app tiket.com ataupun Airasia. 😛

screenshot_20181030-211259_instagram.jpg

Manfaatkan mereka sebagai alarm dan contekan aja gitu. Tapi kalau mau langsung beli di mereka juga bagus-bagus aja sih, saya pun beberapa kali beli tiket di mereka. Walaupun setelah itu agak meringis karena pas buka skyscanner lebi murah beberapa ratus ribu wkwk. Tapi gapapa, masih cuan banyak ketimbang beli manual di portal lain.

Saya cerita dikit. Waktu ke Manila, saya lihat info promonya dari IG. Setelah itu saya langsung gercep buka app Airasia, dan taraaaa dapat harga cuma berapa ratus ribu untuk tiket direct flight PP! Huhu bayangin, itu harga berapa ratus ribu udah bisa PP ke Manila masa. Percayalah, tiket PP yang saya dapat waktu itu, bahkan lebih murah dari tiket oneway ke Bali. :’)

Begitu pun waktu ke Jepang. Ya walaupun yang kali ini bedanya ga jauh-jauh amat. Setelah cari tahu kisaran tanggal/bulan dari promo di IG, langsung gercep buka app tiket.com, masukin kode diskon potongan 500K, dan dapatlah 2,2 juta untuk PP direct flight ke Jepang :”)

 

Penginapan

Airbnb, Kode Diskon $30 (IDR 460.000)

Yes. In Airbnb I trust! Kalau jalan lebih dari 2 orang, sudah barang tentu gue pasti pesan disini. Apalagi kalau abroad. Ucul-ucul sumpah. Apa yang membuat gue mencintai Airbnb? Pertama, feels like home. Disini tuh pilihannya banyak sekali. Mulai dari kamar studio di apartemen yang lengkap dengan mini kitchen, laundry, mesin cuci, kamar mandi, teras yang bikin nyaman. Sampai pilihan dengan tipe rumah yang punya beberapa kamar. Cocok deh buat jalan rame-rame. Bertiga menurut gue udah kategori rame btw. Alasan kedua, affordable! Percayalah. Menginap di Airbnb ini dengan segala fasilitasnya, apalagi kalau lebih dari tiga orang, itu murah asli. Karena kita bayarnya patungan.

Udah dari sananya murah, plus lagi kalau kamu punya kode diskon Airbnb.

Mau bayar setengah harga? BISA! Ku kasih kodenya. Voucher diskon Airbnb $30 untuk minimum transaksi $63. Kalau dirupiahin, potongannya sekitar 460ribu, minimum transaksi 960ribu.

So here you go : registerlah hanya lewat link ini, sign up, dan langsung pesan tipe penginapan jenis apapun! Potongannya langsung dapat! Contohnya ini :

Airbnb Kode
Pesanan Airbnb w buat next month.

Di awal saya sempat bilang butuh sedikit effort kan? Wkwk nah ini saya praktekin. Jadi ceritanya kami mau cari penginapan Airbnb di Semarang. Relatif murah-murah. Sementara kalau mau pakai kode diskon harus minimal $63. Kami cari yang terbagus dan ter-strategis, dapat tuh. Tapi harganya $59. Alhasil, saya tinggal chat aja yang punya apartemen sambil bilang, “mbak naikin harganya dikit dong”. HAHAHAHA.

Screen Shot 2018-10-30 at 9.07.29 PM copy

Disini ilmu sedekah dibuktikan 😛 Berbagilah, maka kamu akan mendapat bagian yang lebih. Wkwkw. Sekali-kali, berbagi dong ke pedagang, jangan nawar aja hahaha. Kan kalau gini semuanya senang. Si pedagang (pemilik apartemen), dapat penghasilan lebih, kitanya juga malah dapat potongan hampir setengah harga berkat si kode diskon. :))

Perhotelan

Kalau untuk solo traveling, atau jalan-jalan berdua, andalan hotelku ya standar aja sih nyarinya di tiket.com atau traveloka. Ada banyak pilihan lain sih, seperti pegipegi, airy, cuma ya ku tak terlalu tertarik.

Aplikasi OYO, GRATIS 250.000

Nah ini tuh buat aplikasi khusus buat pesan hotel. Install lewat link ini, kamu langsung otomatis dapat saldo 250ribu! Mayan, bisa setara dengan menginap gratis. :)) Effortless.

 

AKOMODASI

Klook (Kode Diskon 50ribu)

Kalau kamu orang suka pergi ke luar, maka Klook adalah aplikasi wajib yang kudu dimiliki. Tinggal search mau kemana, bakal langsung lengkap tersedia : Atraksi, Tour dan Sightseeing, City Transportation, sampai Wifi.

Kemarin pas ke Jepang, kami beli paket Tokyo Subway Ticket 3Days, alias kartu untuk keliling Tokyo naik subway kemanapun selama 72 jam. Sangat amat hemat. Keliling Jepang cuma 150ribuan selama 3 hari berkat Klook dan kode diskonnya. Masukin kode LSDV6 tanpa minimum transaksi untuk dapat diskon 50ribu. Cuma buat pengguna baru ya.

 

 

Beli paket internetpun bisa disini. Di tiap bandaranya nanti tinggal tunjukin aja orderan kamu di counter Klook. Gampang deh intinya hidup di negara wisatawan dengan Klook. Ga perlu takut hilang arah dan lepas koneksi.

Movic (Kode Diskon 85%)

Nah aplikasi ini sudah saya jelaskan panjang lebar di twitter. Sebulan ini mereka ada campaign, rentcar mobil maksimal 99ribu seharian. Mobilnya bebas kamu pilih. Dan 99ribu itu sudah termasuk sopir, bensin, tol, parkir, dan segala printilannya.

Caranya? Pas install masukin dulu kode refferal akuh ya, biar akunya dapat bonus juga wkwk. Kodenya RATNAS787. Setelah itu pas di pembayaran tinggal masukin kode SEWA99RIBU. Tapi mon maap ini kodenya cuma sampai 31 Oktober. Udah sebulan full nih promonya. [Updated : November ini promonya : NOVASIK, berlaku sampai 330 Nov].

 

 

Asli! Hemat banget. Kami ke Semarang ber-5 modal 250.000 untuk 2 hari, 48 jam, tanpa perlu mikirin bensin dan nyetir-nyetiran sendiri. Aslinya harganya 1,3 juta. Pakai Movic jadi 250ribuan. Dan itu sudah termasuk asuransi jiwa kita! Gokil sih. Makasih banyak, Astra dan Movic!

😀

Okay. Ku rasa cukup sekian dulu sharing-sharing liburan hematnya. Ada yang mau nambahin life-hack lainnya gak? Sharing doooong! :”)

Gimana? Masih ragu buat liburan?

Impulsif aja dulu, mikirnya kemudian~

One Comment Add yours

  1. pocahontas reine says:

    mangstab ilmunya! saia saved, nih!

    Like

Leave a comment